zaidan

Ga terasa, sudah 4 tahun abang kini. Bahagianya dulu saat penantian 3 tahun belum diberi kesempatan untuk hamil. Akhirnya tepat di tahun ke3 positif, itu tahun 2010. Dan tahun 2011 lahirlah Abang.

Ternyata mengurus anak itu susah-susah gampang ya. Mulai dari sedihnya saat harus ninggalin abang ngantor. Nangis tiap hari saat abang diminta mamah karena dirumah belum ada pengasuh. Tapi alhamdulillah diminggu ke2 abang lahir, ada juga pengasuh yang sayang banget sama abang. 10bulan all day di urus sama pengasuh, akhirnya bulan ke11 bunda bisa resign juga. Dan full bekerja dari rumah. Ngurus segala keperluan anak, suami, rumah tangga dan tetek bengek lainnya. Termasuk menjalankan bisnis dari rumah. Karena ga betah rasanya ga punya uang sendiri :).

Alhamdulillah perkembangan abang sangat baik. Aktif dan cukup pinter menurut aku bundanya hehe. Tahun ke2 hingga tahun ke3, badan abang cukup gemuk. Doyan makan apalagi mimik susu, bisa habis 8kaleng 800gr satu bulan. ckckck.

Tapi ditahun ke3 abang mulai sekolah BIMBA, cuma 3bulan. Karena baby Zaki ga ada pengasuh jadi abangnya dipindah ke PAUD dekat rumah. Mungkin karena capek, atau karena ngerasa punya adek. Badan abang jadi kecil, tapi tambah tinggi. Makannya juga sedikit berkurang. Tapi anaknya aktif banget. Alhasil BB nya jadi 17-19kg. Saat konsul ke dokter anak mengenai BB nya, katanya masih normal jadi tidak perlu vitamin penambah nafsu makan. Kurangi aja asupan susunya :). Nah ini yang agak sulit hehe.

4tahun kini. Abang masih susah diajak belajar dikelas. Ga mau diem. Giliran aktivitas keluar ruangan, dia seneng banget. Belajarnya harus sambil bermain, sedangkan PAUD sistemnya banyak dikelas dan sedikit alat peraga. Kayaknya kurang cocok dengan karakter abang. Dipaksa menyesuaikan, tapi kesian abangnya.

Akhirnya, bunda mulai cari cara untuk belajar abang. Mulai bikin huruf dengan gunting-menggunting, tempel-menempel di dinding. Abang diminta loncat untuk menunjukkan huruf-huruf. Keliling rumah untuk mencari hurufnya. Yeaaaay.. alhamdulillah satu minggu praktek ini abang udah hapal huruf latin :D. Meski kadang sesekali dia lupa hehe.

Tinggal huruf hijaiyyah dan belajar suku kata, juga hitungan. Lumayan juga PR bunda 🙂

Leave a comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *